Social Icons

Pages

Selasa, 06 September 2016

Ini dia 4F

1.Food..subhanallah makanan sekarang banyak banget macamnya..bahkan sampai pusing wat makanan kalau disuruh memilih karena
banyak makanan enak di jaman sekarang..makan apa aja boleh yang penting halal..food emang artinya makanan..bukan ini maksud saya, akan tetapi cara makannya.dijaman sekarang makan banyak kami perhatikan jarang yang dihabisin,rata-rata di sisain lantaran gengsi dan kita
mengikuti gaya orang-orang non Muslin or gaya jaman sekarang..
sedangkan Nabi kita mengajarkan makan harus sampai bersih (dihabiskan) lantaran kita tidak tau dimana letak keberkahannya..

2.Fillm.
film jaman sekarang jarang yang bermanfaat.kebanyakan mudharatnya..film isinya cinta dan cinta sehingga para remaja kita sibuk dengan urusan cinta kapan wat blajar islam dan blajar lainya..
apalagi film porno gampang banget kita jumpai tinggal aktifkan bluetoot,download,atau kita membeli di toko kaset,sehingga banyak anak yang belum cukup umur dapat mudah melihatnya..astaghfirullah..
jarang banget acara pengajian (Tausiyah)..dan tidak sedikit dari remaja kita meniru apa yang dilihat dari Film..hati-hati anggota tubuh kita ini rentan dengan apa yang kita lihat dan kita dengar..
kita bisa mengikuti dari apa yang kita lihat dan kita dengar..
mending jika kita mengikuti gaya orang shaleh kita bisa ngikutin yang baik,akan tetapi jika kita mengikuti gaya yang islam larang,gimana jadinya kita..???????????????Astaghfirullah..

3.Fashion.
ini yang membuat kita sering tertipu oleh yang namanya Fashion..ya ALLAH kami tidak jarang melihat wanita yang tadinya berjilbab lalu melepasnya lantaran hanya ingin di bilang cantik,dan mengikuti trend jaman sekarang..astaghfirullah..islam tidak melarang kita untuk mengikuti busana trend jaman sekarang selagi itu masih menutupi Aurat..pakaian itu intinya adalah menutup Aurat,buat apa pakaian mahal or beli diluar negeri sekalipun akan tetapi tidak menutupi aurat..sebaik-baiknya pakaian adalah pakaian yang menutupi aurat..
semoga kita semua bisa menutupi aurat kita sampai akhir hayat kita..Aamiin..

4.Free style.
gaya hidup kita ini jauh banget di jaman sekarang dari gaya hidup kita sebagai muslim..gak mabuk dibilang gk keren..gak berjud dibilangi gk oke.gak pacaran dibilang dibilang kolot (kampungan).
gak narkoba dibilangketinggalan jaman.
gak ngikutin jaman sekarang dibilang gk seru cuy..inilah gaya hidup jaman sekarang..astaghfirullah..
bahkan ada salah satu grup yang mengatakan "orang tua hanya melahirkan akan tetapi kami bisa sebebas-bebasnya tuk ber EXPRESI dan gaya semau gue."remaja adalah bentuk miniatur bangsa,generasi mudalah yang akan melanjutkannya..siapa lagi jika bukan kita..??mau kemana agama islam yang tercinta ini..?????jika bukan kita para remaja..hidup remaja kita mengikuti gaya free style bukan islami..
ya ALLAH rubahlah gaya hidup kami,dan kami berlindung dari pergaulan yang buruk..F4 ini adalah senjata umat non Muslim untuk menghancurkan kita umat muslim..mereka membiarkan kita beragama islam akan tetapi mereka menghancurkan dan
membuang apa yang islam ajarkan ke kita.. jika kau tak ingin kehilangan imanmu maka janganlah engkau tenggelam dalam suatu perkembangan jaman..jadilah dirimu seperti ikan,ikan walau hidup di air asin akan tetapi jati dirinya tawar..

lalu gimana caranya dunk..?????????buat menghadapinya..pehatikan 3 hal ini..1.JANGAN KAU JAUH DARI ORANG SHALIH (ALIM)*mendekatlah kepada orang-orang yang taat (kepada ALLAH),turutilah kata-kata mereka,karena mereka dapat melihat hal-hal yang benar.(Umar bin Khattab).merekalah penejuk hati kita..
2.HINDARI TEMAN YANG PERGAULANNYA BURUK..
Rasulullah SAW bersabda :"seseorang itu terletak pada agama teman dekatnya,
sehingga masing-masing kamu sebaiknya melihat kepada siapa dia mengambi teman dekatnya.(HR Tirmidzi,abu dawud,al-hakim,al-Baghawi).

jika kau berteman dengan mereka anggaplah seperti permen karet..terus kau kunyah ketika manis dan kau buang ketika sepah.artinya jika dia lagi baik kita temani,akan tetapi ketika dia lagi melakukan keburukan maka hindarilah.

3.BERUSAHA HILANGKAN RASA INGIN DIPUJI ORANG..biasanya kita ini mengikuti pergaulan jaman sekarang lantaran ingin di puji orang lain dan dipandang orang..dalam hati kita ingin berpakaian yang menutupi aurat,akan tetapi orang mengatakan kurang pantes ini dan itu maka menjadikan ragu niat kita..kita mau hidup ala islami tetapi orang bilang ini dan itu maka hilang lagi niat kita..buat apa kita dibilang keren manusia akan tetapi kita hina di depan ALLAH..biar orang bilang kita jadul or kampungan akan tetapi ALLAH menganggap kita mulia..semoga ALLAH menjaga kita dari sgala hal-hal yang buruk..Aamiin..semoga bermanfaat teman..ariez membuat catatan ini hakekatnya sedang menasehati diri ariez pribadi karena yang paling deket dengan komputer dan keyboard adalah ariez.dan yang menulis juga ariez..maka jika kau cerdas ambilah yang baik dan bisa bermanfaat buat kalian bermanfaat..
semoga ALLAH memuliakan kita semua.dan ALLAH menjaga diri kita dari pergaulan yang buruk.Aamiin..

Dikutip dari:
https://id-id.facebook.com/notes/mencari-mardhotillah-keredhaan-allah/waspadai-4-f-dalam-kehidupan-zaman-sekarang/174227882636903/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates